Ada Kijang Super Low Kilometer Baru 800 Km, Harganya Bikin Pusing

Posting oleh modocnews 24 Juli 2023

Toyota Kijang Super adalah mobil sejuta umat di zamannya, bisa dibilang menjadi mobil pilihan keluarga nomor 1 di Indonesia. Kini pemakainya masih banyak terutama para pehobi dan pewaris mobil dari orang tuanya. 

Harga bekasnya mulai Rp30 jutaan dan menawarkan kenyamanan klasik, reliabilitas dan kemudahan perawatan khas Kijang serta aura nostalgia di masa lalu.

ada-kijang-super-low-kilometer-baru-800-km-harganya-bikin-pusing-1720181

Nah baru-baru ini ada yang menjual sebuah unit mobil yang sering disebut 'Kisup' itu dengan harga cukup tinggi, Mofren, yakni dibuka dengan harga Rp115 juta. Wow! Apa istimewanya?

Menurut penjualnya yang memposting unitnya di Instagram @renksgarage, Kijang Super ini lansiran 1991 dan diklaim dibeli dari baru dengan status masih tangan pertama. 

ada-kijang-super-low-kilometer-baru-800-km-harganya-bikin-pusing-1720187

Interior dan eksterior mobil juga disebut masih full orisinal bawaan pabrik, namun yang paling mempesona adalah angka di odometer mobil yang diklaim masih tercatat 800 kilometer dan angkanya diklaim asli bukan direkayasa. Dari fotonya terlihat angkanya justru lebih rendah yaitu 729 km.

Dengan kilometer serendah itu, tentu bisa dianggap mobilnya masih seperti baru keluar dari pabrik atau bisa digolongkan dengan istilah 'Like New' atau New Old Stock (NOS). Pantauan Modoc di postingan iklannya, Kijang Super ini memiliki plat DK dan dokumennya juga diklaim lengkap sampai ke faktur.

Namun sejumlah netizen yang turut berkomentar ada yang menyangsikan semua parts di mobil ini orisinal, beberapa mungkin sudah diganti atau direstorasi dengan parts baru. 

ada-kijang-super-low-kilometer-baru-800-km-harganya-bikin-pusing-1720186

Seperti pada bagian wiper dan pedal gas yang disebut sejumlah netizen berbeda dari aslinya. Selain itu bagian joknya juga tidak sesuai dengan Kijang Super pada umumnya.

ada-kijang-super-low-kilometer-baru-800-km-harganya-bikin-pusing-1720185

Kijang Super Jadi Model Penumpang Pertama 

Toyota Kijang Super bisa dibilang adalah generasi Kijang yang untuk pertama kali berubah menjadi mobil penumpang dari konsep dasar Kijang yang awalnya diperuntukkan sebagai kendaraan niaga.

Sebagai pengingat, Toyota Kijang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 1975 silam. Memasuki generasi ketiganya, Toyota Kijang hadir dalam model short wheelbase yang dikenal dengan seri KF40 dan long wheelbase atau KF50.

Toyota Kijang Super dibenamkan mesin 5K berkapasitas 1.486cc, 4 silinder, SOHC, Advance Super Response Engine, OHV yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin dapat menyemburkan tenaga sebesar 61,5 hp pada 5.600 rpm dan torsi hingga 110,8 Nm pada 2.800 rpm.

Jadi, gimana unit Kijang Super 1991 ini Mofren? Layakkah dibanderol setinggi itu? Buat Mofren yang tertarik, langsung meluncur ke postingannya, ya! (dhan/DP)

2
2

Featured Community

0 image update

Comment

30

0%

About Us |
Privacy Policy |
Contact Us

Copyright 2022 Modoc | All Rights Reserved | Owned by PT Mobility Doctor Indonesia

logo-modoc-background